tips menghilangkan bau kaki



Pernahkah kamu merasa minder saat bau tak sedap dari kakimu terasa menyengat..? Bau kaki yang tak sedap mungkin sangat menggangu dan bahkan bisa menurunkan kepercaya dirian. kita, terlebih saat sedang berkumpul dengan teman, keluarga. Sering kali membuat sobat merasa risih. Tentu hal ini harus segera sobat tangani sebelum hal-hal yang memalukan terjadi pada sobat.

Bau kaki umumnya disebabkan oleh terhambatnya sirkulasi udara yang yang sepatu atau penggunaan kaos kaki yang terlalu rapat. saat menghambat penguapan keringat.

Sebenarnya bau yang tak sedap itu bukan dari keringat yang keluar dari kaki, bau kaki disebabkan oleh adanya keringat yang keluar bercampur dengan bakteri. Bahkan bakteri akan memakan keringat. Hal ini lah yang menyebabkan bau yang tak sedap.

Berikut ulasan lengkap cara mengatasi bau kaki.

Tips menghilangkan bau kaki tak sedap



  • Perhatikan kondisi kuku kaki.
Kondisi kuku yang kotor menyimpan sumbe bakteri yang sangat besan. Kebanyakan bau kaku tak sedap ini timbul dari orang yang kurang bersih kondisi kukunya. Rutinlah memotong kuku sobat, bersihkan smua kotoran kuku, perlu di ingat, jangan memotong kuku terlalu dalam, takutnya daging kuku ikut terpotong, ingat sob, jaga kondisi kuku slalu bersih, karna kebersihan sebagian dari iman, hehe,


  • Rendam kaki kedalam air larutan garam.
setelah dirasa kuku kaki sudah bersih, cuci kaki sobat kedalam rendaman air hangat yang telah dilarutkan garam. air garam berguna untuk menghalau. Kutu kaki dan kuman yang menyebabkan kaki sobat menjadi bau. Sering-seringlah melakukan langkah ini untuk menjaga kesehatan kaki.


  • Cuci bersih kaki dengan sabun anti bakteri.
sabun anti bakteri sendiri pada dasarnya sangat bagus untuk memerangi virus, kuman dan bakteri, gunanya memang pada dasarnya bau tidak sedap di kaki disebabkan oleh bakteri yang berkembang biak, aplikasikan sabun pada kaki dua kali sehari secara rutin.


  • Pilihlah kaus kaki yang berbahan katun,

Jika kamu sering menggunakan sepatu dalam keseharianmu, baiknya sobat memilih kaos kaki yang berbahan lembut dan mudah menyerap keringat, seperti kaos kaki yang berbahan katun. Sebaiknya hindari penggunaan kaos kaki lebih dari sehari untuk mencegah berkembang biaknya bakteri di kaki sobat.

  • Pilihlah sepatu yang agak longgar.
Pemilihan sepatu juga sangat berpengaruh, pilihlah sepatu yang mempunyai sirkulasi udara yang cukup, sedikit longgar dan tidak terlalu sempit, agar keringat kaki sobat tetap bisa menguap meskipun di dalam sepatu.

  • Gunakan bedak antiseptik.
Apabila kaki sobat termasuk kaki yang mudah berkeringat, sebaiknya gunakan bedak antiseptik, caranya gampang, tinggal taburin aja bedak antiseptik ke kaki sobat yang sudah kering, terutama bagian jari-jari kaki saat sebelum mengenakan kaos kaki.

  • Seringlah berolah raga kaki.
Taukah kamu, kaki yang lebih sering diam bisa mengakibatkan kaki lebih mudah lembab, seringlah berolahraga kaki agar peredaran darah di kaki sobat menjadi lancar. Sehingga kaki selalu hangat dan tidak lembab..


Demikian kiat-kiat menghilangkan bau tidak sedap pada kaki. Kunjungi artikel saya yang lainnya yah untuk info tips-tips lainnya.. 
Salam sehat sob.. 

aneka tips lainnya





0 Response to "tips menghilangkan bau kaki"

Posting Komentar

Artikel Terpilih