Cara Mudah Atasi Sakit Kepala Tanpa Obat


Selamat malam Sobat setia Naima Forever. Blog yang membahas semua masalah kesehatan, kali ini Admin mau berbagi tips bagaimana cara menghilangkan sakit kepala secara alami tanpa menggunakan obat. Semua orang pastinya pernah mengalami sakit kepala, entah itu sakit kepala ringan ataupun sakit kepala akut, biasanya kita akan langsung minum obat sakit kepala untuk meredakan sakit kepala, tapi taukah anda? terlalu sering minum obat bisa menyebabkan masalah kesehatan lain seperti gangguan fungsi telinga, ginjal dan lain sebagainya.

sebelum anda memilih meminum obat, sebenarnya ada cara-cara sederhana yang bisa kita lakukan untuk meredakaan sakit kepala yang kita alami tanpa meminum obat, antara lain:


  • Minum Air Putih
Beberapa Ahli mengatakan bahwa dehidrasi menyebabkan pembuluh darah diotak sulit mengatur banyakna cairan ke otak yang menyebabkan sakit kepala, cobalah untuk meminum air putih untuk menghilangkan sakit kepala.


  • Memberi Tekanan pada Jempol Kaki
Dalam ilmu Refleksologi jempol kaki berkaitan dengan saraf kepala. Cobalah untuk memberi tekanan jempol kaki untuk mengurangi rasa sakit kepala.

  • Tekan He-Gu
Menurut David James Lees memberi tekanan diantara ibu jari dan jari telunjuk (He-Gu) dapat menurunkan rasa sakit kepala karena menurutnya,titik akupuntur yang terkuat ada di antara sela ibu jari dan jari telunjuk.beri tekanan pada titik ini dan tahan selama 3 detik, lepaskan. ulangi 3 kali pada kedua tangan. 

  • Regangkan Otot Leher
Otot leher yang tegang dapat memicu datangnya sakit kepala, tundukkan kepala anda sampai dagu menyentuh dada bagian atas, dan angkat kepala selama beberapa saat.




Meminum Kopi dalam jumlah wajar (2-3 Gelas kopi dalam sehari) ternyata dapat mengurangi sakit kepala. Karena Kandungan kafein Kopi 40% lebih efektif untuk mengobati sakit kepala.


  • Mengkonsumsi Kentang
Tanaman yang termaasuk keluarga umbi-umbian ini juga dapat menjadi solusi meredakan sakit kepala. karena sakit kepala terkadang terjadi karena tubuh kekurangan elektrolit seperti kalium. Kentang merupakan salah satu umbi-umbian yang kaya akan kandungan kalium. mengaplikasikannya pun cukup mudah, kita hanya perlu mengukus kentang dan mengkonsumsinya.


  • Regangkan Otot Suboksipital
Tegangnya otot-otot suboksipital adalah penyebab utama sakit kepala. Regangkan otot suboksipital dengan cara membaringkan badan anda dan meemposisikan leher anda pada dua bola tenis, berikan sedikit tekanan leher belakang pada dua bola tenis.

Demikian cara-cara mudah atasi sakit kepala tanpa obat. terima kasih telah mengunjungi blog saya.
salam sehat. 

0 Response to "Cara Mudah Atasi Sakit Kepala Tanpa Obat "

Posting Komentar

Artikel Terpilih