6 Cara Alami Merahkan Bibir Hitam

Memiliki bibir merah nan seksi tentu impian banyak wanita, selain karena wajah akan terlihat lebih cantik juga akan menambah daya tarik bagi para pria.

Banyak cara digunakan para wanita untuk memerahkan bibir mereka, sayangnya beberapa metode yang mereka gunakan selain sangat mahal juga tidak sehat.




Cara alami melembabkan dan memerahkan bibir
Dalam artikel pengensehat.com kali ini kita akan membahas beberapa cara alami memerahkan bibir dan membuatnya tampil merekah terutama untuk para wanita yang memiliki bibir gelap.

Bibir gelap biasanya disebabkan oleh kebiasaan wanita yang kurang baik, seperti merokok, minum kopi, atau terlalu banyak terpapar sinar matahari.

Faktor-faktor penyebab tersebut sebaiknya dihindari sebisa mungkin agar keinginan untuk memerahkan bibir dapat segera terealisasi.

Memiliki bibir yang hitam atau gelap tentu akan membuat perasaan jadi tidak pede dalam berpenampilan. Mungkin hal ini bisa disiasati dengan menutupinya dengan lipstik, tetapi hal tersebut pastilah tak bertahan lama.




Nah, agar bibir Anda tampak sensual dan indah dipandang mata, Anda bisa melakukan beberapa langkah di bawah ini untuk memerahkan bibir Anda secara alami:


1.MENTEGA
Anda mungkin tidak bisa mencegah bibir anda yang menghitam jika itu adalah pewarisan sifat dari orang tua anda. Atau mungkin anda terlahir dengan bibir merah alami namun mengalami kerusakan karena satu dan lain hal.
Jangan khawatir, anda dapat mengatasinya dengan menggunakan mentega. Mentega yang biasanya anda gunakan untuk mengolesi roti, ternyata dapat dimanfaatkan untuk memerahkan bibir anda. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu mengolesi mentega pada bibir anda secara merata sebelum tidur. Lakukan secara rutin hingga bibir anda akan memerah.


2.JERUK NIPIS
Jeruk nipis ternyata memiliki banyak manfaat untuk kecantikan seperti dapat mengecilkan pori-pori, mencegah & mengatasi jerawat serta berbagai macam manfaat lainnya termasuk memerahkan bibir anda. jeruk nipis dapat anda aplikasikan dengan bahan lainnya, seperti jeruk nipis dengan air hangat atau jeruk nipis dengan madu.

☆Cara penggunaan jeruk nipis+air hangat:
-Sediakan 1 buah jeruk nipis dan potong menjadi 2 bagian.
-Peras jeruk nipis kedalam suatu wadah kemudian tambahkan air hangat secukupnya.
-Oleskan secara merata ke seluruh area bibir anda dan diamkan selama 10 menit.
-Bilas dengan air hangat.

☆Cara penggunaan jeruk nipis+Madu:
-Peras jeruk nipis dalam suatu wadah dan tambahkan madu yang asli secukupnya.
-Oleskan campuran tersebut ke area bibir anda secara terus menerus hingga terasa akan mengering
-Ambil lagi campuran tersebut dan oleskan seperti cara tadi, lakukan lagi sebanyak 3 kali kemudian diamkan selama 15 menit.
-Bilas dengan menggunakan air hangat.
Kamu dapat menggunakan salah satu dari kedua cara diatas. Lakukanlah cara ini sekurang-kurangnya sekali dalam sehari. Rutinlah agar hasilnya maksimal.


3.MADU
Madu yang memiliki banyak khasiat selain untuk kesehatan, juga memiliki khasiat untuk kecantkan kulit. Madu dapat memerahkan bibir yang menghitam. Caranya sangat mudah yaitu anda hanya perlu mengolesi bibir anda dengan madu asli. Lakukan cara ini setiap hari menjelang tidur. Hindari cara ini jika disekitar kamar anda bersemut karena bukan bibir merah yang akan anda peroleh tetapi bibir yang bengkak karena gigitan semut.


4.MENTIMUN
Mentimun memiliki banyak manfaat bagi kecantikan karena kandungan yang dimilikinya seperti banyak mengandung air, vitamin A, B, C, serta mineral yaitu magnesium, kalium, mangan, dan silika. Mentimun bermanfaat juga bagi kesehatan karena kandungan yang dimilikinya seperti enzim erepsin, potassium, berserat, laricisenol, pinoresinol, dan secoisolariciresinol, lemak dan lain-lain.
Seperti pada postingan yang lalu tentang bagaiamana Cara menghilangkan bekas luka, dimana mentimun dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas luka pada tubuh anda. selain itu, mentimun juga dapat memerahkan bibir anda.

☆Cara penggunaan:
-Irislah mentimun dan gosokkan mentimun tersebut pada bibir anda.
-Gosok hingga terasa mengering
-Biarkan selama 10 menit kemudia bilas dengan air hangat.
-Lakukan cara ini sekurangnya 1 hari sekali.


5.GULA
Proses eksfloating (pengelupasan sel kulit mati) pada bibir dapat dilakukan dengan menggunakan gula. Sel-sel kulit mati yang dapat membuat bibir menghitam dapat dikupas dengan menggunakan bahan yang manis ini.
(Baca juga:Cara ampuh memutihkan gigi secara alami)
☆Cara penggunaan:
-Gunakan 2 sendok gula halus atau Gula pasir yang dihaluskan.
-Campurkan 2 sendok mentega.
-Oleskan pada bibir anda dan diamkan selama 20-25 menit.
-Lakukan cara ini dengan rutin hingga hasil yang diperoleh akan maksimal.


6.MINYAK ZAITUN
Nutrisi yang terkandung dalam minyak zaitun dipercaya dapat memerahkan bibir anda karena dapat menjadi pelembab alami yang membuat bibir terasa lembut dan tidak mudah mengering.

☆Cara penggunaan:
-Gunakan beberapa tetesan minyak zaitun dan Gosokkan pada bibir selama 3 menit dan diamkan.
-Lakukan cara ini menjelang tidur.
-Anda juga dapat mengaplikasikannya dengan campuran gula.
-rutinlah untuk melakukan cara ini sebanyak 2 kali sehari.

0 Response to "6 Cara Alami Merahkan Bibir Hitam"

Posting Komentar

Artikel Terpilih