wanita ini berumur sampai 117 Tahun. Apa rahasianya?

Setiap orang pasti mengidamkan kesehatan dan umur yang panjang. Terlebih lagi, jika di usianya yang sudah sangat banyak tersebut ia masih bisa beraktivitas dengan baik dan tak pernah mengeluhkan sakit.

Kisah mengesankan dari seseorang yang memiliki usia panjang kali ini hadir dari seorang nenek yang usianya mencapai 117 tahun. Dia Emma Morano asal Italia yang terlahir pada tahun 29 November 1899.

Dikutip dari laman asiantown.net, nenek Morano adalah satu dari puluhan orang di dunia yang berhasil memiliki usia panjang. Ia juga merupakan satu dari sedikit orang yang lahir di abad 19 dan masih hidup hingga saat ini. 

Kira-kira, apa yang membuat nenek Morano tetap panjang umur dan memiliki usia yang mengesankan seperti sekarang ini? Melalui wawancaranya dengan media setempat, nenek Morano mengaku bahwa rahasia panjang umurnya sangat sederhana. Rahasia tersebut adalah ia rajin makan telur mentah setiap harinya.

Seperti dikutip dari News.com.au, Jumat (11/11/2016), Emma mengonsumsi 3 butir telur setiap hari, selama 90 tahun belakangan. Menurut nenek itu, telur bisa membuat seseorang panjang umur hingga lebih dari 100 tahun.


Kala itu Emma muda didiagnosa dokter menderita anemia dan menyarankan makan dua telur mentah dan satu telur masak setiap hari.Hingga sekarang, nenek 117 tahun itu tetap mengonsumsi 3 telur setiap harinya. "Itu saja. Dan kue. Tapi aku tidak makan banyak, karena tidak punya gigi," kata Emma tertawa.

Menurut keterangan dokter yang menangani Emma, Corla Bava, nenek itu tidak mengikuti pola makan yang dianjurkan.

"Emma hanya makan sedikit sayur dan buah. Ketika aku bertemu dengannya, Emma makan 3 butir telur per hari, dua mentah dan satu dimasak. Dia konsumsi ayam saat makan malam," kata Bava

Selain makan dua telur mentah, ia juga mengaku rajin makan steak setengah matang. Ia juga menyarankan agar kita selalu bisa menjadi pribadi yang sabar, penuh penerimaan dan bahagia jika memang ingin memiliki usia panjang.

Atas usia yang dimiliki oleh nenek Morano, bisa saja selepas ini ia dinobatkan sebagai orang tertua di dunia. Dan untuk mengetahui secara pasti apa rahasia para orang tua yang berhasil hidup di atas 100 tahun, 

0 Response to "wanita ini berumur sampai 117 Tahun. Apa rahasianya?"

Posting Komentar

Artikel Terpilih